Selasa, 30 Agustus 2016

Cara Merawat Sarung Jok Beludru

Cara Merawat Sarung Jok Beludru

Untuk Sarung jok Mobil yang terbuat dari bahan yang satu ini memerlukan ekstra hati-hati saat merawat dan membersihkannya agar tidak mudah rusak dan bahannya tetap terjaga dengan baik.

Cara merawat dan membersihkan:
Siapkan beberapa peralatan yang bisa digunakan untuk membersihkan seperti lap bersih sikat, vacuum cleaner, dan cairan atau obat penghilang noda (pembersih beludru) yang banyak tersedia di pasaran atau toko variasi / aksesoris otomotif.
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot kotoran dan debu di sela-sela permukaan.

Kemudian semprotkan cairan / obat pembersih ke permukaan jok yang hendak dibersihkan. Setelah itu bersihkan atau sikat secara perlahan dan searah permukaan jok yang sudah diberi cairan pembersih tadi. Hal ini untuk menghindari agar kotoran dan debu tidak kembali ke area yang sudah dibersihkan atau disikat. 

Sebaiknya lakukan hal ini secara bertahap per bagian. Pastikan noda yang menempel benar-benar hilang dan bersih atau jika masih membandel ulangi hingga beberapa kali.
Segera lap dengan kain bersih area jok yang sudah dibersihkan tadi untuk membantu mengeringkannya.

Meskipun proses ini adalah langkah terakhir, namun pelapis jok masih harus dikeringkan. Caranya, lepas jok lalu jemur hingga kering. Saat mengeringkannya, sebaiknya jangan meletakkannya di bawah sinar matahari langsung. Atau Anda bisa juga mengeringkannya dengan cara membuka semua pintu mobil. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kelembapan yang bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Nah, itulah beberapa panduan dan tips yang bisa Anda lakukan di rumah dalam merawat dan membersihkan jok mobil kesayangan Anda sesuai dengan jenisnya masing-masing. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu agar sarung jok mobil Anda tetap terjaga dengan baik sehingga bisa memberikan nilai plus pada penampilan mobil kesayangan Anda.